Sabtu, 20 April 2013

Bobol telepon umum, dihukum 1,5 tahun penjara



Seorang pria bernama Dariusz Ganski, 27, dijatuhi hukuman 18 bulan penjara karena telah membobol telepon umum dan membuat panggilan gratis senilai $ 15 ribu.

Menurut Jaksa, Ganski membuat 648 panggilan, dengan total 43 jam. Pria tersebut menggunakan router untuk memasuki sebuah kotak telepon BT di Kelston, North East Somerset, pada periode 27 Oktober – 1 November, 2011 dan 27 Februari-8 Maret, 2012.


Dikutip thisisbristol, BT merasa curiga ada sesuatu yang salah saat terdeteksi banyak panggilan tidak dibayar yang ditujukan kepada nomor premium. Pihak berwenang kemudian mengambil sidik jari dari stan di Kelston dan membuat sebuah kamera CCTV di lokasi lain di Kingswood, tempat yang sering digunakan Ganski untuk menggunakan panggilan secara gratis.

Ganski sendiri ditangkap saat ia mencoba untuk membuat saluar baru dekat kotak ketiga di Brislington setelah polisi mengintainya.

Hal ini bukan pertama kali seorang pria dipenjara akibat membobol saluran telepon umum. Pada April 2011 tahun lalu, seorang pria lain dikirim ke penjara setelah dirinya menyadap sambungan telepon rumah dan mencoba menjual kredit telepon ke gamers online


Cyber Crime & Solusi


Sumber: Peranti.net

Diposting oleh: Zulkarnaen Agasaputra

0 komentar:

Posting Komentar

Kuliah

Kumpulan Link

Pengunjung